Presence More Than Presents

Rekan kantor menulis sebuah quote, “Your children need your presence more than your presents”. Anak-anakmu lebih membutuhkan kehadiranmu ketimbang hadiah darimu. Subhanallah, membaca ini hati kecil saya tersungging eh tersinggung 🙂 Why? Ada begitu banyak waktu saya yang dihabiskan untuk mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan mereka. Tetapi tak seberapa banyak yang dihabiskan untuk sekedar mendengar cerita dan celoteh mereka.

Kadang mereka ingin menceritakan apa yang mereka kerjakan seharian bersama adek dan kawan maennya. Tapi, tubuh letih sepulang kantor membuat acuh terhadap apa yang mereka ceritakan. Hanya menjawab, “Iya…” atas cerita panjang mereka.

Waktu adalah pedang bilang orang Arab sono. Dia akan melukai orang yang tak pandai memanfaatkannya. Semoga masa tua kita tidak terlukai oleh penyia-nyiaan waktu bersama anak kita.

Beberapa hari belakangan mencoba memaksimalkan waktu yang ada bersama mereka. Nyanyi lagu anak-anak kesukaan mereka misalnya. Dan memberikan tepuk tangan dan pujian ketika mereka menyelesaikan nyanyiannya dengan baik. Nampaknya, memang sederhana tapi binar muka mereka memancarkan kesenangan tiada tara.

Duhai Rabb, ajarkan kami mencintai mereka dengan baik. Agar mereka esok punya cerita indah ketika bersama kami.

photo by indut, thanks ya ndah?

Iklan

~ oleh captoel pada Februari 22, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s