Allah Selalu Ada

•Juli 29, 2011 • 4 Komentar

“…Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu…” (40:60)

Ada Allah tempat bersandar ketika aku tak mampu berdiri dan duduk dengan baik,
Ada Allah tempat bergantung ketika aku hampir jatuh dari ketinggian,
Ada Allah tempat berharap ketika tak ada yang memberikan harapan kepadaku,
Ada Allah tempat menyampaikan doa ketika aku tak tahu lagi kemana kan mengadu.

Tapi… tidakkah Allah cemburu? Ketika tak lagi ada makhluknya yang bisa kuharapkan baru kutemui Dia dengan gontai dan memelas.

Make It Cheerful

•Juli 17, 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

water_fun

Sticky Notes :

Pagi-pagi hari minggu langsung dapet tugas dari My Lovely Wife buat olah foto hasil jeprat-jepret liburan di Palembang akhir Juni kemaren. Syaratnya dibuat ceria bila perlu kasih pita-pita atawa pernak-pernik di atas kepala adek Naureen biar nampak ceweknya hehe… Mungkin karena rambutnya masih sedikit jadi kadang orang mengira dia bukan cewek. Langsung ‘bertapa’ di depan PC karena selama ini olah foto-nya selalu cenderung ‘serius’.

Eureka…! Langsung ngadu sama Mbah Google. Ketik ‘frame photoshop kid’. Klak-klik sana sini akhirnya nemu satu web yang menyediakan frame photo free dalam bentuk png dan lagi beresolusi tinggi (300dpi dengan size di atas 1000px), silahkan kemari. Langsung browse setelah dapet langsung olah, gampang sekali tinggal meletakkan file frame pada bagian atas di antara semua layer yang ada dan mengatur besar kecil foto dan jadi.

It’s Meee…!

•Juni 23, 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

Sticky Notes :

Alhamdulillah, tak ada yang mesti disesali dalam kehidupan. Tak perlu ada gerutu, sesal dan kemarahan. Yakinkan bahwa sekecil apapun yang terjadi hari ini adalah yang terbaik menurut Allah SWT. Dia begitu baik kepadaku. Berkali-kali dia memberi keselamatan dari kecelakaan yang mestinya dapat mematikan. Tapi, Allah SWT begitu baik memberikan kesempatan untuk kembali merajut kehidupan. Pernah tak ada lagi uang untuk makan, Allah SWT dengan kemurahannya memberikan kesempatan luar biasa untuk bisa berpuasa dan tak lama setelah itu dia akan menyelesaikan semua dengan caraNya sendiri. Dan dari sedikit kelelahan di masa lalu perlahan Allah SWT melapangkan banyak hal. Subhanallah… ketika mencoba mengingat kebaikanMu yang kadang luput dari rasa syukurku, aku tiba-tiba menjadi malu. Terlalu banyak berkeluh kesah daripada bersyukur.

Ya Allah, terima kasih… Jagalah selalu rasa syukurku kepadaMu. Amiiin…

photo by : my lovely wife (thanks) and font : get here

Macan Painting

•Mei 12, 2011 • Tinggalkan sebuah Komentar

Info : 1/6sec – f7,1 – 35mm – ISO200

Sticky Notes :

Kamera lama gak dipanasin, akhirnya buka-buka maenan anak. Cari objek sapa tau ada yang bisa dijepret. Poles sana-sini pake Photoshop dan Photoscape jadi deh water painting ala ane 😀

Ya, sekarang semua begitu mudah dan instan. Kita bisa mengolah foto dengan mudahnya, jepret pake kamera digital dan kalo di-preview sudah oke  transfer ke PC abis tuh olah dengan software pengolah yang ada. Syaratnya gak boleh malas dan mesti selalu mencoba (trial and error). Tidak sesulit jaman doeloe ketika masih pake analog (pake film). Jepret sekarang, hasilnya baru bisa dilihat setelah film dicuci. Iya… kalo hasilnya gak kebakar kalo kebakar momen yang dijepret sebelumnya otomatis akan susah diulang. Dan lagi waktu itu film hasil jepretan akan sangat susah diolah (ditambah efek tertentu misalnya).

Jadi, sebenarnya ini saatnya bagi kita untuk meng-explore lagi kemampuan kita di jaman yang serba dimudahkan kayak sekarang ini.

“Jago ya kamu Photoshop-nya,” atau “Jago ya kamu foto.”

Semua orang sebenarnya jago asal tekun dan terus mencoba.